Trend Make-Up Unik dan Aneh

Media sosial seringkali dimanfatkan para wanita untuk berbagi rahasia kecantikannya. Inilah yang memicu timbulnya tren kecantikan unik sekaligus aneh yang dipopulerkan beberapa selebgram (selebriti Instagram) seperti makeup artist, blogger kecantikan, hingga selebriti Hollywood. Seperti apa tren makeup tersebut?

1. Bleaching Alis

Tata rias yang memberikan efek tanpa alis itu menjadi bahan perbincangan karena warna alis yang gelap dan pekat sengaja dibuat samar-samar. Tren ini muncul dalam peragaan busana Marc Jacobs untuk Fall/Winter 2015 di mana Kendall Jenner tampil tidak dikenali dengan alis yang di-bleaching.

Iklan Serba Unik : Jual Lotion Glutera 120ML

Tren yang juga disebut 'invisibrow' itu semakin populer setelah Kim Kardashian, Amber Rose dan Cara Delevingne juga ikut melakukannya. Victoria Hunter dari Whittemore House Salon di New York menjelaskan, untuk mendapatkan warna alis yang samar sedikit sulit dan membutuhkan bantuan profesional. Apalagi jika rambut alis berwarna pekat, proses tersebut bisa diulangi sampai empat kali. "Menggunakan bleach khusus karena alis sangat sensitif. Dibutuhkan produk yang berbahan dasar minyak," ujar Victoria.

2. Makeup 'Badut'

Contouring dikenal sebagai salah satu teknik riasan untuk meniruskan wajah dan membuatnya tampak lebih berdimensi. Namun kini hadir teknik contouring baru yang dipopulerkan pakar kecantikan di YouTube, Bella De Lune dengan 'mencoret' wajah menggunakan blush on, concealer, dan highlighter sehingga mirip seperti badut.

Penampilannya itu tentu saja jauh dari kesan cantik. Tapi setelah foundation dibaurkan hingga merata, wanita yang bernama asli Esther itu tampak cantik dengan wajahnya yang terbentuk secara alami. Video yang dibuatnya ini sudah ditonton lebih dari 50 ribu orang dan mulai banyak yang mengikutinya di Instagram.

3. Don't Judge Challenge
Sejak beberapa bulan lalu, tagar #dontjudgechallenge di Instagram mulai menjadi tren. Tren ini adalah membuat video di mana mereka 'sengaja' membubuhkan titik-titik mirip jerawat pada wajahnya, alis yang tebal dan berantakan, kemudian 'berubah' menjadi cantik dalam waktu sekejap.

Sayangnya banyak yang menjadikan tren ini sebagai lelucon. Padahal, gerakan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada salah seorang bloggger kecantikan, Em Ford yang mengunggah fotonya di sosial media dengan wajah polos tanpa makeup yang dipenuhi jerawat dan bekasnya.

Setelah foto itu di-upload, ada seratus ribu lebih komentar kasar dan tidak pantas didengar, seperti 'kamu sangat jelek' dan 'ini sangat menjijikan'. Tak lama ia mengunggah fotonya kembali dengan wajah flawless penuh riasan dan netizen berubah 180 derajat mengomentari betapa cantiknya Em dengan makeup yang dikenakannya.

Tak sampai situ saja, komentar lain datang menyerangnya. Mereka mengatakan bahwa Em terlalu banyak menggunakan makeup, wajahnya palsu, dan lain sebagainya. Melalui video itu, ia ingin mengajak para wanita untuk mencintai diri mereka sendiri dan meningkatkan kepercayaan diri mereka meski tanpa makeup. Video yang diunggah di YouTube itu telah ditonton lebih dari 13 juta orang di seluruh dunia.

4. Tato Terbakar Matahari


Seni menggambar tubuh atau tato sebenarnya bukanlah hal baru. Namun kini ada tren menggambar tubuh yang cukup populer di Instagram dengan nama #sunburnart. Mereka hanya menggunakan tabir surya pada bagian-bagian tertentu di tubuhnya dan membiarkan kulit yang tidak diolesi tabir surya 'terbakar' hingga kering sehingga hasilnya mirip tato.

Sayangnya tren ini 'dikecam' oleh Yayasan Kanker Kulit yang terang-terangan tidak setuju dengan sunburn art. Menurut mereka, terbakar matahari sangat menyakitkan dan akan menimbulkan melanoma, yakni kondisi paling serius pada kulit yang memicu kanker kulit.

5. Bibir Kylie Jenner

Sebagai seorang selebriti yang tengah naik pamor, setiap hal yang dilakukan atau dikenakan adik tiri Kim Kardashian itu selalu menjadi perbincangan. Salah satunya bibir tebal dan penuh dengan pulasan lipstik matte nuansa nude yang menjadi ciri khasnya.

Dengan tagar #KylieJennerLipChallenge, banyak wanita khususnya remaja yang ingin mengikuti bibir tersebut dengan berbagai cara. Mulai dari trik menebalkan garis bibir dengan lipliner, menggunakan alat penyedot bibir yang disebut dengan lip enhancer hingga yang agak ekstrem dengan melakukan injeksi bibir.

6. Lipstik Warna-warni

Warna-warna lipstik kini semakin beraneka ragam dan tak lagi terpatok pada warna pink, oranye, nude, atau merah saja. Di Instagram, semakin banyak para blogger kecantikan yang berani menggunakan lipstik dengan warna yang 'tak biasa'.

Tren ini juga semakin diminati setelah banyaknya brand kosmetik yang meluncurkan lipstik warna-warni tersebut. Diantaranya LA Splash yang mengeluarkan warna biru elektrik, hijau daun, dan abu-abu serta Lime Crime yang merilis warna-warna pastel seperti ungu muda, kuning, hijau toska, dan biru langit.


INFO SERBA UNIK : KOSMETIK UNIK TERINSPIRASI DARI FILM STAR WARS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar